zondag 4 maart 2012

No smoking, please...

Rokken is dodelijk
(merokok itu mematikan)


"Innalillahi... Astaghfirulloh...", kalimat-kalimat itulah yang terucap ketika sempat membaca berita ini.
Apalagi kemudian ada seorang teman yang mem-posting video ini di wall FB-nya. Coba deh diintip...:((



Hmm, rasanya kita bisa dengan bijak menyikapi informasi yg kita dapat ini.

Bagi para perokok, tolong Anda pikirkan sekali lagi jika mau melakukannya... karena merokok itu dapat merugikan kesehatan Anda dan juga "kesehatan" kantong (baca :uang) Anda. Kalaupun akibat itu tidak/belum Anda rasakan, bukan tidak mungkin hanya menunggu waktu saja.

Kalaupun Anda sudah tidak peduli dengan diri Anda sendiri, masih ada hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Ingatlah bahaya asap rokok yang dihirup oleh orang di sekeliling Anda. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa bahaya asap rokok terbesar adalah diderita oleh perokok pasif (orang yang menghirup asap rokok). Tegakah Anda "menyakiti" kami-kami yang tidak memliki salah apa-apa pada Anda. Anda merasakan "kenikmatan"-nya, tapi orang lain yang menanggung deritanya.

Kalaupun Anda juga cuek dengan orang lain, cobalah Anda berhitung. Seberapa banyak Anda menghabiskan rokok dalam sehari? sebulan? Berapa uang yang harus Anda keluarkan untuk membeli rokok itu.
Bayangkan seandainya uang sebesar itu Anda berikan pada istri Anda untuk tambahan uang belanja. Atau belikanlah mainan untuk buah hati Anda, Atau gunakan untuk membayar biaya sekolah anak Anda. Atau sedekahkanlah pada orang yang tidak berpunya. Atau....
Intinya, kalau pun UANG yang Anda gunakan untuk membeli rokok itu adalah uang lebihan atau sisa dari belanja bulanan, yakinlah masih BANYAK cara yang lain untuk menjadikannya LEBIH BERMANFAAT.

Semoga Allah memudahkan kita semua untuk menghindari mudharat, dan lari kepada manfaat. menjauhi keburukan dan mendekati kebaikan.

Geen opmerkingen:

Een reactie posten