dinsdag 24 april 2012

Sebotol Air Zam-Zam



Kali ini saya tidak akan berkisah tentang Kisah Air Zam-Zam yang mungkin bisa kita temui di buku kisah Nabi Ismail. Bukan juga tentang cerita pengalaman haji, karena memang saya belum pernah menginjakkan kaki di Tanah Suci. Semoga Allah memperkenankan saya dan kita semua untuk menjadi tamu-Nya... aamiin...

Nah, lantas cerita tentang apa? saya ingin sedikit berbagi kebahagiaan saja, bagaimana saya mendapat sebotol Air Zam-Zam ini...

Ceritanya, beberapa waktu yang lalu saya pergi ke sebuah toko yang menjual buku-buku dan CD Islami, aneka perlengkapan muslim. Ini bukanlah pertama kalinya saya datang ke toko ini. Hmm, setelah memilih beberapa barang yang ingin saya beli, saya pun menuju kasir untuk membayar. Alhamdulillah tanpa basa-basi, si penjual ini menyodorkan sebotol air Zam-Zam berukuran 1 lt. Meski dia menyerahkannya dengan bahasa Perancis, saya menangkap bahwa ini hadiah :-) Alhamdulillah...

Baru beberapa menit yang lalu, saat melempar pandangan ke seluruh penjuru isi toko itu, saya sempat terhenti di salah satu sudut toko. Dimana tertata rapi beberapa barang yang biasa dipakai jama'ah haji, seperti gamis dan perlengkapan haji lainnya. Dalam hati, saya sempat berdo'a, "Ya Allah, panggillah hamba dan suami menjadi tamu-Mu..." Mungkin akan meleleh air mata yang mulai menggenangi sudut mata ini, kalau tidak kulihat ada beberapa pengunjung toko yang lain yang berdiri tidak jauh dariku. Hmm..hatiku kembali hanyut...syahdu...

Dan, ketika akan keluar toko...saya mendapatkan sebotol Air Zam-zam. Semoga ini isyarat baik dari-Mu, insya Allah...semoga Kau bukakan jalan...semoga Kau mudahkan...semoga Kau berkahi...

aamiin yaa Robb...


Geen opmerkingen:

Een reactie posten