woensdag 12 oktober 2011

I'm back...^__^



Dear all,

Alhamdulillah, setelah hampir sebulan tidak corat-coret lagi atau lebih tepatnya tidak pencat-pencet keyboard untuk menulis, saya kembali lagi....

Bismillah, moga kali ini bisa terus...istiqomah...

Bersyukur, saya sudah bergabung dengan grup Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) Luar Negeri (meski saya belum jadi ibu, saya ikuuut aja...hehe, mg ntar lagi tiba giliran jd ibu...amin), yang kebetulan beberapa hari yang lalu (tgl 8 Oktober 2011) mengadakan kelas menulis online. Sayangnya saya tidak bisa mengikuti kelas tersebut...soalnya, pelaksanaannya masih tengah malam waktu belgia (jm 3 pagi CET euy.). masih "berlayar di pulau kapuk" lah ane...^^

Nah, alhamdulillah, kemarin si Pemateri kelas menulis online, mbak Erlina Ayu yang sudah menghasilkan belasan buku anak itu memposting apa yang disampaikan dalam kelas plus tanya jawabnya. kumplit dach! Apalagi materinya juga tepat sekali, setidaknya tepat dengan kondisi saya saat ini. Serasa ditampar deh ... Hmm, diingatkan githu maksudnya. Ingin tahu tema-nya? Writer's block. Tuh, betul kan seperti apa yang terjadi dengan saya akhir-akhir ini? buktinya, blog ini ga ter-update, note facebook juga ga bertambah, dan pe-er menulis juga belum dikerjain (padahal DL-nya dah semakin dekat aja...huhu).

Intinya, writer's block itu suatu kondisi dimana kita bingung mau nulis apa. Dan dari saran-saran yang diajukan oleh pemateri, saya bikin formula untuk saya coba praktekkan...
Caranya adalah...
1. Buka mata, buka telinga, buka hati : terus melihat dan mendengar apa yang terjadi di sekitar kita, kemudian resapi/renungkan dalam hati... tentunya, dalam rangka untuk mencari ide/inspirasi menulis :-)
2. Teruslah menulis : kalau ada ide, sekecil apapun, tuliskanlah! Bisa juga dengan membuat coretan-coretan di buku dahulu. Kalau sudah "buntu" dengan satu ide. jangan dipaksakan terus... biarkan saja tulisan itu (di save aja..hehe, kapan2 dilanjutkan, kalau sudah mood lagi:-)). Coba cari ide yang lain....
Terima kasih mbak Erlina dan Ibu-ibu semuanya atas inspirasinya...

So, happy writing! keep writing, keep learning!

Bismillah...semoga Allah memudahkan^__^

Geen opmerkingen:

Een reactie posten