zondag 23 oktober 2011

Wat een speciaal middagmaal ^^

Dear all,

Saya pingin cerita nih.. sebetulnya sudah pekan lalu pingin ceritanya. Tapi baru sekarang berkesempatan...hehe

Ceritanya, rabu pekan lalu saya sudah mulai mengajar anak-anak (trio sholehah..^_^) ngaji lagi. Nah sewaktu baru sampai, si ibu menawari saya untuk makan siang dahulu. Kebetulan ia memasak menu rijst speciaal (nasi spesial). Baiklah, meski sebenarnya saya tidak terlalu lapar, saya meng-iya-kan saja. Itung-itung menyenangkan tuan rumah dan sekaligus penasaran sama olahan masakannya. Saya pun yakin akan ke-halal-an makanannya, karena saya mengenalinya sebagai muslimah yang cukup menjaga makanannya.

Tarraa... tak lama kemudian, keluarlah ia dengan membawa nampan yang berisi sepiring nasi dengan ayam (sekilas seperti nasi kuning), semangkuk kecil salad dan air minum. Masya Allah....ik vind dat is lekker. Saya pun menanyakan apa namanya, bagaimana cara menikmatinya sampai cara membuatnya. Ia pun dengan penuh antusias menjelaskannya secara detail. Sambil mempersilakan saya makan, dia menjelaskan bagaimana cara menikmati sajian ini. nah...ketika ia menjelaskan, kening saya langsung berkerut an perut juga agak eneg. Baru juga mendengar penjelasannya...hhh. Bagaimana tidak? dia bilang bahwa salad itu (yang berisi yoghurt natuur dan mentimun) dituangkan ke atas nasi (dia menyebutnya, rijst curry met kip en gebakken aubergine). What! Saya belum pernah makan nasi campur yoghurt. Bayangan saya, pasti rasanya eneg... Hmm, saya pun mengatakan padanya bahwa saya belum pernah makan seperti itu. ketika saya balik bertanya, mengapa saladnya harus dituang ke nasi, bukannya dimakan terpisah, dia menjawab bahwa kalau tanpa yoghurt itu mereka akan kesulitan menelannya (alias keseretan, dalam bahasa Jawa).

Akhirnya, saya menikmati hidangannya secara terpisah karena bayangan eneg itu. Setelah hampir setengah piring nasinya habis, saya coba ambil sesendok salad dan saya taruh di nasi, kemudian saya makan. Hmm...lumayan juga, ternyata tidak se-eneg yang saya bayangkan, meski tetep agak aneh di lidah. Alhamdulillah akhirnya, semangkuk salad dan sepiring nasinya telah berpindah ke perut saya. Dan subhanalloh...makanan ini cukup "berat", sampai-sampai saya ga perlu makan malam...hehe. berasa masih penuuh aja nih perut...^_^

Alhamdulillah...


 *foto di atas diambil dari berbagai sumber, untuk sekedar mendeskripsikan resepnya...Selamat mencoba (kalau ada yang kepengen)^^

Geen opmerkingen:

Een reactie posten