dinsdag 21 juni 2011

Wat een leuke dag heb ik gehad gisteren!

Alhamdulillah...
Kemarin, 20 Juni 2011, Integratiedienst van de stad Leuven, KVLV dan Mobiel 21 vzw, mengadakan sebuah kegiatan yang diperuntukkan bagi mereka yang sudah "lulus" fietslessen-nya (maksudnya, yang sudah bisa/berani bersepeda di jalan), fietsvriendinnen tahun sebelumnya dan siapa saja yang tertarik...maar, allen voor vrouwen (women only)! Kegiatannya adalah fietstocht (tour sambil bersepeda) dan piknik.
Saya yang sudah gabung fietsvriendinnen (insya Allah ntar saya akan cerita tentang kegiatan yg satu ini...tunggu aja yaa) sejak tahun lalu, juga diundang. Saya pingiiin skali ikut karena tahun lalu saya tidak bisa ikut.



Hmm...hari itu cuaca kurang cerah dan hujan. tapi alhamdulillah, skitar jam 12-an, hujan reda. Akhirnya...saya berangkat. Kita berkumpul di rolschaatspiste van het provenciedomein - Kessel-Lo. Tempat ini biasa  kita pakai untuk belajar sepeda.
Setelah semua berkumpul, kami dipersilakan untuk memilih sepeda yang akan kami pakai. Sebenernya sih...kita disarankan untuk membawa sepeda masing-masing (bagi yang punya sepeda)...tapi, sebagian besar datang ke lokasi dengan bus, termasuk saya :-). Tidak hanya dipinjami sepeda, kita juga dipinjami fluojas (jas yang warnanya ijo mencolok itu).
Sebelum berangkat tour-nya, Ingrid, koordinator acara ini menjelaskan beberapa hal terkait verkeersregel (aturan lalu lintas) pada kami yang berjumlah sekitar 20-an orang. Dia juga mengatakan bahwa kita akan menempuh perjalanan sekitar 7-8 km. Hmm...tidak terlalu jauh sepertinya.
Tepat jam 13.30 CET kita berangkat...Bismillah. Rupanya Allah bener-bener mengirimkan rahmatNya dengan menurunkan hujan...segerr jadinya. Meski hujan, bersepedanya...tetep lanjuuut. Ik heb er genoten. Dengan bersepeda beriringan...barisan sepeda kita seperti membentuk konfigurasi ular ijo...hehe. Soalnya kita pada pake fluojas (Sayangnya...ga sempet diphoto nih, karena konsentrasi bersepeda...hehe, alesan.com). Seperti pesen Ingrid sebelumnya, "Hou je afstand!", kita musti jaga jarak dengan sepeda di depan kita, sehingga kalo ada  yang nge-rem mendadak ada sepeda lain dari arah berlawanan, kita ga sampe bertabrakan. Kita pun harus bersepeda di fietspad (jalan khusus sepeda), jika ada. kalau tidak ada, kita harus bersepeda di sebelah kanan (semepet mungkin dengan sisi kanan jalan).

Kita bersepeda, sambil (terkadang) dihujani bulir-bulir halus dari langit, menyusuri jalanan di daerah pinggiran Leuven, menyusuri kanal dan akhirnya berhenti di sebuah park (taman) yang cukup asri. Alhamdulillah hujan reda, sehingga kita bisa gelar tiker untuk piknik :-). Penyelenggara acara ini menyediakan beraneka buah-buahan, minuman, dan kue. Sebagian dari kita juga membawa sesuatu yang bisa dinikmati bersama (Karena saking banyaknya makanan, speculous yang saya bawa pun akhirnya saya bawa pulang lagi). Saat piknik ini, kita sambil  berkenalan, ngobrol dan menikmati makanan yang ada (tentunya juga ada sesi foto-foto...hehe). Ingrid juga memberikan sedikit penjelasan tentang program "fietsvriendinnen". Acara fietstocht en picknik ini memang menjadi acara penutup dari kegiatan belajar sepeda, yang setiap tahunnya biasa dilaksanakan mulai bulan April-Juni. Bagi mereka yang berminat, bisa bergabung ke "fietsvriendinnen".

Setelah dirasa cukup, sekitar jam 15.30 CET, kita kembali ke tempat kita berangkat tadi, yaitu provencialdomein. Kita mengembalikan sepeda dan fluojas yang sudah kita pinjam, setelah itu kita boleh pulang ke rumah masing-masing.

Alhamdulillah...rihlah bareng-bareng, moga bisa menyegarkan jasmani dan rohani, plus menambah teman. Wat een mooie dag! Ik zou nog zeggen...Alhamdulillah...^__^


Geen opmerkingen:

Een reactie posten