zondag 17 juli 2011

Indahnya bersilaturrahmi...


Alhamdulillah, baru saja saya (bersama suami) pulang dari acara BBQ organized by Imsal (International Muslim Students Association of Leuven). Meski pulangnya diiringi gerimis dikit...ada rasa bahagia di dada... seneneeeng gitu. Entah dari mana asalnya....

Apa karena jalan2 (tepatnya, sbenernya bersepeda) bersama suami tercinta kah? ... tidak diragukan lagi..hoho

Apa karena abiz makan-makan enak kah? ...so pasti, alhamdulillah...lekker abiz

Apa karena abis ketemu anak-anak yang lucu-lucu dan menggemaskan kah? ...bisa jadi, apalagi setelah melihat mata "kejora" dan senyum damai anak-anak yang menentramkan hati...calon pemimpin umat masa depan...subhanlloh

Hmm, tapi rasanya ini juga BUAH dari SILATURRAHIM barusan.
Bertemu...berkenalan...ngobrol...saling tukar alamat email dan no HP.

Subhanalloh, bersilaturrahmi dengan brothers and sisters dari berbagai negara...dari Mesir, Yordania, Aljazair, Maroko, Pakistan, Palestina, Irak, Filipina, dan Indonesia. Eh, ada satu lagi, saudari2 dari negeri "tuan rumah"...Belgia.

Banyak cerita yang dibagi, termasuk satu cerita sister "Ummu Salma" menemukan "Islam" yg bikin hati diliputi syukur....karena saya sendiri ga perlu melalui peristiwa berdarah-darah...wah, agak hiperbola nih. Maksudnya, ga sampe sebegitunya, pengorbanan dan perjuangannya untuk menemukan Islam.

Semoga Allah memberikan keberkahan atas apa yg qt 'makan" (alhamdulillah...BBQ-an-nya mantapz. Apalagi dateng, tinggal makan...hehe).

Semoga Allah memberikan keberkahan atas "persaudaraan" yang telah dijalin (mg bukan pertemuan pertama dan terakhir...Kalau pun tdk berkesempatan ketemu di dunia, qt bs bertemu lagi d Jannah-Nya. amin...aga' melow nih)

Tahukah kalian tentang sesuatu yang paling cepat mendatangkan kebaikan ataupun keburukan? "Sesuatu yang paling cepat mendatangkan kebaikan adalah pahala orang yang berbuat kebaikan dan menghubungkan tali silaturahmi, sedangkan yang paling cepat mendatangkan keburukan ialah siksaan bagi orang yang berbuat jahat dan yang memutuskan tali persaudaraan" 
(HR. Ibnu Majah).

Dalam hadis lain dikisahkan pula, "Maukah kalian aku tunjukkan amal yang lebih besar pahalanya daripada shalat dan shaum?" tanya Rasulullah SAW kepada para sahabat. "Tentu saja," jawab mereka. Beliau kemudian menjelaskan, "Engkau damaikan yang bertengkar, menyembungkan persaudaraan yang terputus, mempertemukan kembali saudara-saudara yang terpisah, menjembatani berbagai kelompok dalam Islam, dan mengukuhkan 
tali persaudaraan di antara mereka adalah amal shalih yang besar pahalanya.
Barangsiapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya, 
hendaklah ia menyambungkan tali silaturahmi" 
(HR. Bukhari Muslim).

Geen opmerkingen:

Een reactie posten