zondag 24 februari 2013

"Puzzle Jodoh" Sampai di Belgia



Alhamdulillah, setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya "kiriman" itu sampai. Kiriman dari keluarga di Malang itu dibawa oleh salah seorang teman yang mudik ke Indo, mbak Tami. Di antara barang-barang titipan itu, ada satu barang yang membuatku cukup excited, yaitu si Puzzle Jodoh. Sebuah buku karangan Mbak Ida, temanku di IIDN/Ibu-Ibu Doyan Nulis cabang LN, ini berisi pembahasan tentang "jodoh" dalam Islam. Lho emang kenapa? yaa... aku memang sudah menemukan jodohku (aamiin...moga berjodoh hingga di surga-Nya), tapiii...tetap saja hal ini cukup menarik bagiku. Apalagi cerita tentang kami juga ada di buku ini...cieee cieee...hehe.

Kesan pertama melihat cover bukunya, kereen... Kalau kata seorang teman, gaul abiz :-) Jauh sekali dengan persepsi sebagian orang yang mengidentikkan "menanti jodoh" itu dipenuhi suasana sendu, melankolis dan galau. Two tumbs up!

Episode kemudian adalah aku mencari ceritaku. Sedikit mengabaikan permintaan beberapa teman, yang kebetulan memang kami sedang berkumpul di rumah mbak Tami, karena aku sendiri juga penasaran. Kubolak-balik halaman buku ini hingga akhirnya... I found it! Senyum-senyum sendiri jadinya... meski ternyata ceritaku, tidak disajikan utuh, hanya diambil bagian akhirnya saja atau bagian yang sesui dengan topiknya.

Saat di-request oleh teman-teman untuk dibacakan, aku menolak. Agak grogi...*alesan* Akhirnya ada salah seorang teman yang membacakan kepada kita semua. Kalimat-kalimat yang dibacakan dengan penuh penjiwaan, pun mengundang pertanyaan. Hmm...jadi serasa bedah buku, padahal ini baru satu cerita. Hmm...spertinya menarik kalau buku ini dibedah. *muncul ide keren..hehe*

Hmm...penasaran dengan ceritaku atau isi buku ini? Langsung saja diburu bukunya... Bagi yang di Belgia, harap bersabar ya... karena bukunya hanya ada satu. Ini sudah ada beberapa orang yang mengantri untuk dapat giliran membaca...hehe. Atau kita buat acara bedah buku saja? *pertanyaan serius* pada mau ikut ngga yaa?

'ala kulli hal, semoga ada manfaat yang bisa diambil dari buku ini, dan bisa jadi amal jariyah bagi penulis dan para kontributor cerita. Aamiin

Geen opmerkingen:

Een reactie posten